Lemon Tea

akhirnyaa…. setelah lama gak ngeblog,sekarang bisa juga. enaknya sekarang tu ngomongin soal kenapa lemon tea! Dari hasil nanya ma mbah google lemon tea punya beberap khasiat. Mulai dari tehnya tu sendiri banyak manfaatnya, sampe lemonnya
Manfaat Teh 1. Antioksidan yang bisa melindungi tubuh dari efek polusi dan penuaan dini. 2. mengadung zat-zat yang baik buat tubuh kayak

  • Polifenol pada teh berupa katekin dan flavanol. Senyawa ini berfungsi sebagai antioksidan untuk menangkap radikal bebas dalam tubuh juga ampuh mencegah berkembangnya sel kanker dalam tubuh. Radikal bebas ada di tubuh kita karena lingkungan udara yang tercemar polusi dan juga dari makanan yang kita makan.
  • Vitamin E Dalam satu cangkir teh mengandung vitamin E sebanyak sekitar 100-200 IU yang merupakan kebutuhan satu hari bagi tubuh manusia. Jumlah ini berfungsi menjaga kesehatan jantung dan membuat kulit menjadi halus.
  • Vitamin C Vitamin ini berfungsi sebagai imunitas atau daya tahan bagi tubuh manusia. Selain itu vitamin C juga berfungsi sebagai antioksidan yang diperlukan untuk ketahanan tubuh manusia terhadap penyakit.
  • Vitamin A Vitamin A yang ada pada teh berbentuk betakaroten merupakan vitamin yang diperlukan tubuh dapat tercukupi
  1. Mengandung sedikit kafein. 1/8 cangkir kopi mengandung 135 mg kafein, sementara 1 cangkir teh hanya mengandung 30-40 mg kafein sehingga tidak membuat sakit kepala atau susah tidur
  2. Mengurangi risiko serangan jantung dan stroke. Teh membuat peredaran darah lancar dan bersih. Hasil studi di Belanda memperlihatkan, orang yang minum 2-3 cangkir teh hitam perhari memiliki sedikit resiko serangan jantung daripada yang tidak pernah minum teh.
  3. Perkuat tulang. Ternyata bukan hanya kalsium susu yang membuat tulang anda kuat, orang yang rutin minum teh memiliki massa tulang lebih padat.
  4. Putihkan Gigi. Anggapan teh bisa membuat gigi nampak kusam rupanya tidak benar, sebab ternyata teh mengandung fluoride untuk mengusir karang gigi. Lebih bagus lagi jika seusai menggosok gigi, anda berkumur dengan teh tanpa gula.
  5. Cegah Infeksi. Kandungan teh bisa memperkuat sistem kekebalan dan menangkal serangan infeksi.
  6. Atasi kanker. Zat antioksidan bernama polyphenols yang ada dalam teh dapat memerangi kanker.
  7. Bebas kalori. Tanpa tambahan pemanis, gula atau susu, teh tetap bebas kalori.
  8. Membuat Tubuh Rileks Sebagai senyawa yang mudah diserap oleh usus, teanin akan cepat berinteraksi   dengan neurotransmitter di otak untuk memberikan efek terhadap kondisi emosi dan keadaan mental seseorang. Teanin melepas neurotransmitter sehingga dapat memberikan perasaan senang dan memperbaiki mood.
  9. Melindungi Kulit Di dalam labolatorium, teh hijau yang dikonsumsi atau dioleskan langsung ke kulit dapat membantu memblok kanker kulit. Karena itu, cukup banyak produk moisturizer maupun sunscreen yang menggunakan ekstrak teh hijau.
  10. Menurunkan Tekanan Darah Tekanan darah yang sehat berada di bawah 120/80. Studi menunjukkan bahwa mereka yang meminum setengah cangkir teh hijau sehari terbukti mengurang 50 persen risiko akan hipertensi. Kandungan teanin di teh hijau yang bersifat antihipertensif adalah kuncinya.
  11. Melindungi Ingatan Teh hijau bermanfaat untuk menjaga pikiran agar tidak linglung. Orang dewasa yang meminum teh hijau setidaknya dua gelas sehari dipercaya mampu membangan permasalahan kognitif dibandingkan mereka yang tidak.
  12. Awet Muda Semakin muda dan sehat pembuluh darah utama, maka semakin muda dan sehat pula Anda.Teh hijau dapat membantu melancarkan pembuluh darah, dan mengurangi risiko serangan jantung maupun stroke. Seberapa banyak teh hijau yang dibutuhkan? Sekitar 10 ons setiap harinya. Teh hijau dapat pula menyerap lemak dan kolesterol dalam pembuluh darah.
  13. Mengurangi Berat Badan Teh hijau dapat mempercepat pembakaran kalori dalam tubuh. Ini adalah kabar baik bagi mereka yang sedang fitness dan berusaha menurunkan berat badan.

Manfaat buah lemon bagi tubuh :

  1. mampu merangsang nafsu makan
  2. menyembuhkan sembelit
  3. sangat efektif menyembuhkan sakit muntah – muntah dan perut kembung
  4. bisa bergerak cepat dalam menormalkan masalah pencernaan
  5. memiliki sifat : melawan bakteri
  6. menyembuhkan penyakit yang berhubungan dengan masalah kerusakan kandung kemih dan ginjal
  7. menurunkan tekanan darah tinggi yang berlebihan
  8. memelihara kesehatan tulang dan gigi
  9. menyembuhkan penyakit masuk angin, influenza dan malaria secara efektif
  10. sangat baik untuk merawat jantung dan saraf
  11. menetralisir gula darah

Kandungan yang bermanfaat dari buah lemon :

  • Serat
  • Potassium
  • Alkalin
  • Fosfor
  • Kalsium

wuhehehehehe…. tapi sebenernya, dulu lemon tea juga bukan menu minuman favorit aku. Mulai kenal waktu dibikinin ma cowo aku. Rasanya taunya enak banget. wukekekekek….emang dikeluarga dia juga yang paling sakti bikin lemon tea ya cuma dia. hehehehehe…. terbukti sampe sekarang belom ada resto manapun yang ngalahin enaknya lemon tea bikinan cowoku! jadi… udah pada ngeteh blom hari ne??? hehehehehehe……

Re Lemon Tea Time

Re Lemon Tea Time

Iklan

Leave a comment »

haloo… dunia….!!!!!

Huahaahahaa….. , akhirnya bisa juga ngeblognya. Setelah sekian lama penantian dan perjuangan, penuh perubahan…dan bertumpahkan air mata darah…. (lebay ciiinnn…!)

yang jelas, mulai sekarang udah gak bingung lagi kalo mau ke warnet ato ngenet di kampus. soal mau buka apa sama mau napain. hurayyy…. yup..yup.. yup… ayo semangat ja de kalo gitu. berusaha nelorin tulisan-tulisan yang inspiratif lagi! cayyo…..

Leave a comment »